Marketing Sandiegohills Diary 11: Kenangan Tahun Pertama

marketing san diego hillsMenjadi seorang Marketing Sandiegohills Memorial Park yang setiap hari selalu berada di Site-Office di Karawang Barat nyaris tidak pernah terbayangkan oleh Yetty sebelumnya. Ketika bergabung secara resmi menjadi Official-Marketing di Site-Office Sandiegohills beberapa tahun lalu, Yetty masih bertanya-tanya pada diri sendiri, “Sanggupkah Yetty memasarkan kuburan pada orang-orang?” Yetty berpikir keras dan bertanya-tanya bagaimana cara dan strategi memasarkan lahan kuburan yang oleh banyak orang di Indonesia dianggap sesuatu yang masih baru, bahkan ada yang menganggap tabu membeli lahan kuburan sebelum ada kedukaan.

Yetty akhirnya berusaha menggali kiat-kiat marketing yang tidak biasa ini dari berbagai sumber. Ada yang dari diskusi ringan dengan sejumlah sahabat, ada dari brosur dan buku, dan ada pula dari teman-teman sesama marketing yang Yetty kenal. Yetty mengamati mereka dalam memasarkan produk kepada calon Customer. Walau demikian, Yetty masih ragu, apakah Yetty bisa menjual lahan kuburan sama seperti mereka?

Napoleon pernah berkata jika yang menyerah sebelum bertempur itu adalah orang gila. Dan Norman Vincet V Peale juga berkata jika pendakian gunung yang paling tinggi sekali pun selalu dimulai dari satu langkah kecil. Maka walau masih dilanda kegalauan dan perasaan sangsi, Yetty akhirnya memulai langkah kecil itu. Yetty mulai mengabarkan kepada sahabat-sahabat Yetty yang sudah ada jika Yetty sekarang bekerja sebagai Marketing di Sandiegohills Karawang. Yetty mengumumkan jika di atara mereka atau keluarga besar mereka ada yang butuh lahan pemakaman silakan kontak Yetty. Selain itu Yetty juga mulai menyebar brosur ke berbagai lokasi yang Yetty anggap potensial. Semua cara Yetty lakukan agar bisa mendapatkan Costumer. Istilahnya, “Pecah telor”. Tentu saja, semua upaya itu juga dibarengi dengan doa kepada Tuhan agar Tuhan meridhoi usaha Yetty ini dan membukakan pintu rezeki-Nya lebar-lebar kepada Yetty.

Akhirnya seorang ibu yang memiliki rumah di selatan Jakarta menelpon dan meminta Yetty untuk bisa presentasi di rumahnya. Yetty pun meluncur ke kediamannya menembus kemacetan Jakarta. Dan syukurlah, “Telor” itu pun pecah. Ini customer Yetty yang pertama. Dan ketika telor pertama telah pecah, biasanya diikuti oleh “telor-telor” lainnya. Hingga suatu hari ada seorang Customer yang menelpon Yetty dan menyatakan ingin membeli lahan Peak of Peak. Tentu saja, Yetty sangat bahagia. Target penjualan di tahun pertama bakal bisa terlampaui. Dan Tuhan pun begitu bermurah hati pada Yetty hingga akhirnya pembelian itu berjalan mulus.

Kesangsian yang Yetty rasakan diawal pertama bergabung menjadi Marketing Sandiegohills sirna sudah. Yetty tetap berusaha dengan sebaik-baiknya dalam melayani Customer, siapa pun itu. Apakah dia akan membeli lahan yang paling murah atau yang paling mahal. Yetty memperlakukan semuanya sama. Dan di tahun pertama Yetty bergabung sebagai Marketing Sandiegohills, Yetty terpilih menjadi The Best Marketing of The Year di PT. San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes. Yetty sangat bersyukur.

Nah, jika Bapak dan Ibu ingin informasi lebih jauh tentang Pemakaman Sandiegohills Karawang atau ingin membeli lahan makam, silakan kontak Marketing Yetty di 082110063388 dan 081990903388. Atau bisa juga kirim email ke yettysandiego@gmal.com.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

PROMO LAHAN PATUNG DI MANSION SUNRISE HANYA SATU UNIT, SIAPA CEPAT DIA DAPAT!
KLIK DISINI